Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KLB Covid-19, Kobar Sudah Siapkan Tempat Karantina Alternatif

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 April 2020 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lantaran saat ini Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sudah berstatus tanggap darurat serta penetapan Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19, ruang isolasi alternatif selain di eks ruang VIP RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, juga telah disiapkan.

Hal ini sebagai bentuk antisipasi bila kemungkinan terburuk melonjaknya jumlah Pasien  Dalam Pengawasan (PDP) dan pasien positif Covid-19.

Kabid Sumber Daya Manusia Kesehatan Dinkes Kobar Arif Susanto,Jumat, 3 April 2020 dalam jumpa pers bersama Bupati Kobar terkait adanya seorang pasien positif Covid-19 menjelaskan, terdapat lima tempat karantina alternatif yang disiapkan beserta peralatan pendukungnya.

"Tempat yang menjadi ruang karantina alternatif yaitu rusunawa yang berlokasi di belakang RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Gedung LPTQ Pasir Panjang, RS Sidomulyo Pangkalan Banteng dan RS Kumai," jelas Arif.

Selain itu, menurut Arif, saat ini pihaknya melakukan penjajakan apakah ada alternatif tempat lainnya.

"Jadi ke depan pemilihan ruang isolasi bila ditinjau dari segi jarak, pasien yang positif atau PDP yang memiliki penyakit agak parah ditempatkan lebih dekat dengan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun yang merupakan rumah sakit rujukan Covid-19 untuk beberapa kabupaten di daerah barat Kalteng," jelas Arif. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru