Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi Kesadaran Masyarakat Menjadi Fokus Utama Pemkab Murung Raya

  • Oleh Syahriansyah
  • 04 April 2020 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sosialisasi penyampaian pentingnya memberikan peningkatan kesadaran terhadap masyarakat terhadap pencegahan Covid-19 atau Virus Corona menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Murung Raya (Mura).

Bupati Mura, Perdie M. Yoseph mengtakan, saat ini ia turun langsung menjadi ketua Gugus Depan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Mura. Ia ingin meningkatkan kesadaran masyarakat di Kabupaten Mura yang masih belum sepenuhnya berjalan baik.

"Apabila adanya merasakan gejala-gejala sakit mereka tidak ingin berobat segera ke Puskesmas terdekat atau ke RSUD Puruk Cahu. Dan juga ketika ada masyarakat yang dari luar daerah untuk diminta melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari melah melakukan aktifitas di luar rumah," tegasnya, Sabtu, 4 April 2020.

Lebih parahnya lagi, masyarakat ketika diperiksa di posko pantauan terkadang tidak mau jujur.

"Tentu itu yang menjadi kesulitan petugas medis ketika melakukan pemeriksaan dan menanyakan kepada setiap masyarakat maupun pendatang. Ini yang menjadi perhatian kami bagaimana meningkat kesadaran ini," lanjut orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingu ini.

Meski demikian, Perdie yakin bahwa setiap petugas yang telah menjadi anggota gugus depan penanganan Covid-19 ini dapat dengan teliti dalam menjalankan tugasnya. (RIANSYAH/m)

Berita Terbaru