Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bertamu ke Desa Kubu, Kendaraan Disemprot Desinfektan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 April 2020 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya memutus penyebaran covid-19 atau virus corona, kendaraan tamu yang masuk ke Desa Kubu, Kecamatan Kumai dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh warga.

Dalam penyemprotan ini Bhabinkamtibams Desa Kubu, Briptu Heru Purbo juga ikut membantu warga.

Briptu Heru juga membagikan selebaran imbauan maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran virus corona untuk ditempel di tempat yang mudah dilihat dan dibaca oleh warga.

"Langkah yang dilakukan baik penyemprotan dan penyampaian maklumat Kapolri adalah langkah memutus penyebaran covid-19, sehingga perlu dipahami setiap masyarakat," katanya, Minggu, 5 April 2020.

Heru menjelaskan bahwa orang yang terinfeksi wabah virus corona (Covid-19), penderitanya akan mengalami demam tinggi, pusing, sesak nafas disertai batuk bahkan kalau sudah mencapai fase yang lebih parah bisa menyebabkan kematian pada penderitanya.

“Warga tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyebaran virus corona terpenting ialah biasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas diluar rumah," ungkapnya.

Selanjutnya masyarakat sebisa mungkin menghindari kerumunan masa dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona di masyarakat. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru