Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Purwo Sudaryanto Kembali Jabat Danrem 102 Panju Panjung dengan Pangkat Jenderal Bintang 1

  • Oleh Rokim
  • 23 April 2020 - 18:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mulai Rabu 22 April 2020 Komandan Korem 102 Panju Panjung resmi dijabat jenderat TNI bintang satu. Kali ini jabatan Danrem 102 Panju Panjung dijabat Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menggantikan Kolonel Arm Syaiful Rizal.

Bagi Brigjen Purwo Sudaryanto mendapat amanah menjabat sebagai Danrem 102 Panju Panjung ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya dia juga menjabat Danrem 102 Panju Panjung dengan pangkat kolonel Art periode 13 Agustus 2015 - 19 Oktober 2016.

Serah terima jabatan antara Kolonel Arm Syaiful Rizal dengan Bgrigjen Purno Sudaryanto ini dilakukan di gedung A Kodam XII Tanjungpura.

Dalam sertijab ini yang dipimpin Panglima Kodam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga dilakukan sertijab antara Danrem 121 Alambhana Wanawwai dari Brigjen TNI Bambang Trisnohadi kepada Brigjen TNI Ronny.

Diwaktu yang bersamaan juga diserahterimakan 2 jabatan lainnya yaitu jabatan Irdam XII Tanjungpura dari Kolonel Czi Denny Herman kepada Kolonel Kav Widhioseno. Jabatan Kapoksahli Pangdam XII Tanjungpura dari Kolonel Czi Gumuruh kepada Kolonel Czi Ita Jayadi.

Sertijab Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menggantikan Kolonel Arm Syaiful Rizal
Sertijab Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menggantikan Kolonel Arm Syaiful Rizal

Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe mengatakan pergantian pejabat ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/385/IV/2020 tanggal 9 April 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Pejabat lama Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi telah menjabat sejak 23 Oktober 2018 dan selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Kasdam XVII Cenderawasih, Papua.

Sedangkan penggantinya Brigjen TNI Ronny sebelumnya menjabat Kabinda Maluku. Beliau adalah putra kelahiran Ketapang, Kalbar merupakan lulusan Akademi Militer 1987.

Sedangkan Kolonel Arm Syaiful Rizal telah menjabat sejak 28 Desember 2018. Selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Pamen Mabesad. Sedangkan Brigjen TNI Purwo Sudaryanto sebelumnya menjabat Bandep Ur Lingsos Setjen Wantannas.

"Penunjukan Brigjen TNI Purwo Sudaryanto sebagai Danrem 102 Panju Panjung ini terkait dengan rencana alih status Korem 102 dari Korem tipe B naik status menjadi tipe A," terangnya.

Berita Terbaru