Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Rayon Pangkalan Bun Tegaskan Tidak Ada Kenaikan Tarif Listrik

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Mei 2020 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PLN Rayon Pangkalan Bun menegaskan, tidak ada kenaikan tarif dasar listrik (TDL) hingga saat ini. Hal ini menanggapi adanya informasi kenaikan TDL di tengah pandemi Covid-19.

"Kami menegaskan, sampai saat ini PLN belum ada kenaikan tarif," kata Analis kinerja ULP PLN Rayon Pangkalan Bun Suprapto, saat di konfirmasi melalui Borneonews, Jumat, 8 Mei 2020.

Dijelaskannya, adanya kenaikan ini disinyalir karena penggunaan yang meningkat, mengingat adanya imbauan pemerintah untuk tetap tinggal dirumah ditengah pandemi Covid-19.

"Menurut saya kalau tagihan listrik naik, ada beberapa kemungkinan pertama karena banyak aktifitas dirumah ikuti anjuran pemerintah dan ditambah ini bulan puasa, memang biasanya dibulan puasa ada kenaikan pemakaian listrik rumah tangga," ungkapnya.

Kembali ditegaskannya, bila ada kenaikan tarif dasar listrik, pihaknya pasti akan mengumumkan, bahkan secara nasional. Jadi dalam hal ini PLN tidak menaikkan tarif listrik secara semena-mena.


"Naik turunya TDL adalah kebijakan pemerintah pusat yaitu ESDM dan bila ada kebijakan baru pasti diinformasikan kepada masyarakat," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru