Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bandara Muhammad Sidik Difungsikan Tahun Ini

  • Oleh Ramadani
  • 12 Juli 2020 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Keinginan pemerintah daerah dan masyarakat di Kabupaten Barito Utara nampaknya segera terealisasi.

Rencananya Bandara Haji Muhammad Sidik yang berada di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan ini akan diresmikan tahun ini.

Kabar ini disampaikan saat rapat koordinasi bersama Humas Kementrian Perhubungan dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara di rumah jabatan bupati, Sabtu 11 Juli 2020.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Minggu 12 Juli 2020 mengatakan berdasarkan informasi yang didapat dari Humas Perwakilan Kementerian Perhubungan, Irena Mariska yakni Bandara H Muhammad Sidik merupakan salah satu dari 15 bandara yang dibangun Kementerian Perhubungan yang akan diresmikan tahun ini.

Nantinya, Bandara Haji Muhammad Sidik ini akan diresmikan oleh pejabat pemerintah pusat. Dia menyampaikan Pemerintah Kabupaten Barito Utara terus berupaya mewujudkan bandara seiring dengan pelaksanaan pembangunan Bandara H.Muhammad Sidik yang ditargetkan rampung tahun ini sesuai dan saat ini sedang dalam percepatan pembangunan infrastruktur penunjang bandara.

"Bandara H Muhammad Sidik ini memiliki landasan pacu 1.400 meter dan lebar 30 meter, apron seluas 110.25 meter dan lebar 80 meter, taxiway 173 meter dan lebar 18 meter serta memiliki terminal seluas 1.250 meter persegi," jelasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru