Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyaluran Seragam Gratis Alami Kendala Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Juli 2020 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kobar mulai menyalurkan seragam gratis bagi peserta didik baru, khususnya pelajar tingkat sekolah dasar (SD), baik negeri maupun swasta. Namun, di sejumlah wilayah terkendala akses jalan yang terdampak banjir.

Kepala Dinas Dikbud Kobar Rosehan Pribadi melalui Kepala Bidang Pembinaan SD Muhammad Alamsyah mengatakan, berdasarkan laporan pendistribusian terkendala akses jalan, karena sejumlah kecamatan di Kobar dilanda banjir sehingga jalan putus.

"Seperti pendistribusian seragam ke Kecamatan Kotawaringin Lama yang saat ini tengah dilanda banjir, sehingga untuk mencapai titik pendistribusian harus melalui Kabupaten Lamandau," ujarnya, Rabu, 29 Juli 2020.

Disampaikan, bahwa dalam penyaluran terkendala akses jalan, namun demikian pendistribusian ditargetkan minggu pertama pada bulan Agustus 2020. Seluruh seragam gratis bagi peserta didik baru tingkat Sekolah Dasar (SD) baik negeri maupun swasta, telah rampung pendistribusiannya.

Alamsyah juga menjelaskan, jika telah mendistribusikan seragam gratis setiap sekolah yang ada di Kobar, namun ada keterlambatan pengadaan seragam gratis bagi peserta didik baru yang ada di Kecamatan Arut Selatan.


Hal tersebut dikarenakan pada saat itu ada surat pemberitahuan untuk sementara kegiatan pengadaan barang dan jasa dihentikan. Namun dalam surat edaran itu tidak dijelaskan untuk bidang Pendidikan dan Kesehatan tetap berjalan, sehingga hal itu menjadi kendala keterlambatan.

"Meski demikian seragam gratis bagi peserta didik baru di Kecamatan Arut Selatan akan di distribusikan pada bulan Agustus," tutur Alamsyah. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru