Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hingga Agustus 2020, Luas Tanam Jagung di Barito Timur Mencapai 544 Hektare

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 Agustus 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Luas tanam jagung di Kabupaten Barito Timur hingga pertengahan tahun 2020 sudah mencapai 544 hektare.

"Luas tanam jagung mulai bulan Januari hingga Agustus 2020 mencapai 544 hektare," kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur, Riza Rahmadi saat memimpin pengendalian hama tanaman jagung pada Kelompok Tani Daya Bina, Desa Puri, Kecamatan Raren Batuah, Kamis, 20 Agustus 2020.

Sedangkan pada musim tanam April - September 2020, dinas pertanian menargetkan luas tanam jagung seluas 446 hektare.

"Karena itu kami berharap petani dapat terus menambah luas tanam jagung untuk meningkatkan produksi pangan di Kabupaten Barito Timur," imbuh Riza.

Dia juga menyampaikan komitmen dinas pertanian untuk terus mendampingi petani agar berhasil dalam usaha budidayanya.

"Sesuai dengan arahan Menteri Pertanian, kami selalu berupaya untuk cepat menyelesaikan permasalahan lapangan yang dihadapi petani, seperti serangan ulat grayak pada tanaman jagung di Desa Puri ini," kata Riza.

Dia berpesan agar petani dapat memanfaatkan setiap bantuan pemerintah dengan baik untuk meningkatkan produksi pertanian serta kesejahteraannya, terutama saat pandemi covid-19.

"Mudah-mudahan kehadiran kami di lapangan untuk mendampingi petani, sekalipun hari libur, dapat memberikan semangat bagi petani untuk bekerja keras mengembangkan budidaya pertanian," pungkasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru