Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Kepala Kanwil Kemenag Kalteng kepada Pejabat Fungsional Kemenag Kapuas Baru Dilantik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Oktober 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah pejabat fungsional baik itu pengawas hingga penghulu di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas resmi dilantik pada Selasa, 27 Oktober 2020.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Kantor wilayah (Kanwil) Kemenag Kalimantan Tengah, H Abdul Rasyid, bertempat di Aula Kantor Kemenag Kapuas.

Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, H Abdul Rasyid berpesan kepada para pejabat fungsional yang baru saja dilantik, dalam bertugas harus memulai dari niat yang baik.

"Kemudian dalam melaksanakan tugas saya beri penekanan pentingnya memahami regulasi dan aturan, jadi apapun dan tupoksi kita sebagai ASN apalagi pejabat kalau tidak memahami regulasi terkait tupoksi, akan bisa terjadi penyimpangan," kata Abdul Rasyid kepada wartawan.

Kemudian, lanjut dia pentingnya agar selalu memahami Standar Opersional Prosedur (SOP) itu, karena disitu proses dan mekanisme yang harus dilalui.

Selanjutnya, penting bagi pejabat agar selalu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memastikan diri bahwa terus menerus mengembangkan kualitas dirinya.

"Bahwa sebenarnya kualitas diri itu mestinya diawali dari usaha dan upaya untuk mengembangkan potensi diri sesungguhnyan," tuturnya.

Selalu kembangkan wawasan, apalagi sekarang ini era digital informasi begitu cepat. Tapi, tentu dalam mengakses informasi harus selektif harus tabayun agar tidak menyesatkan.

"Juga perhatikan emosional, hati kita harus ditata karena dari sinilah bersumber masalah masalah yang dihadapi, spritualitas dan lainnya," ucapnya.

Terkahir, agar juga fisik atau kondisi kesehatan yang harus dijaga apalagi di situasi pandemi ini. "Kita harus terus menerus mengingatkan dalam menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru