Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejuaraan Balap Motor di Sirkuit Sabaru Tanpa Penonton

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 09 November 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kejuaraan balap motor Walikota Cup Race dan Ek-Rider Community Race pada 2020 di Sirkuit Sabaru Jalan Surung Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya tanpa penonton, karena dimassa pandemi covid-19.

"Yang bisa masuk hanya pejabat undangan dan panitia yang sudah memakai edikat," kata Kapolsek Sebangau Iptu I Wayan Sukarya, Senin 9 November 2020.

Kapolsek menjelaskan, masyarakat hanya boleh menonton melewati live streaming yang ditayangkan langsung oleh Dinas Kominfo Kota Palangka Raya.

Pembukaan balap motor itu dibuka secara resmi oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya, IMI Kota Palangka Raya.

Kemudian lanjut Wayan, Kapolresta Palangka Raya diwakili Kapolsek Sabangau, Danramil Kota Palangka Raya dan club motor dan Para Pembalap Kelas Ex-rider, Kelas Open dari Kota Palangka Raya dan Kabupaten lainnya di Provinsi Kalteng, serta dari Provinsi Kalsel dan Provinsi Kaltim. 

Kejuaraan balap motor tersebut diprakasai oleh Walikota Palangka Raya dan diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kalimantan Tengah serta Club Motor Dit's Racing Palangka Raya.

"Dalam kegiatan itu diikuti sebanyak 90 peserta dengan total 178 starter yang terbagi dalam 11 kelas yang dilombakan. Pelaksanaan kegiatan selama 2 hari yakni mulai Sabtu 7 hingga Minggu 8 November 2020," tandas Wayan.

Tujuan kegiatan tersebut kata Wayan, selain untuk mencari bibit-bibit atlet pembalap muda juga sebagai ajang silaturahmi bagi para mantan pembalap senior dari wilayah Kabuoaten dan Kota di Provinsi Kalteng serta dari Kalsel dan Kaltim.

"Kegiatan itu tetap mematuhi standar protokol Kesehatan covid-19," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru