Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keberadaan Pokja dan Bunda PAUD Kecamatan Diharapkan Tingkatkan Kualitas Pendidikan Usia Dini

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Desember 2020 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Keberadaan Kelompok Kerja PAUD Kabupaten Sukamara dan Bunda PAUD Kecamatan diharapkan dapat meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini di Bumi Gawi Barinjam.

"Kita baru saja bersama menyaksikan pengukuhan Pokja PAUD dan Bunda PAUD Kecamatan, tentunya setelah pengukuhan ini kita menaruh harapan besar," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Jumat, 11 Desember 2020.

Keberadaan Bunda PAUD Kecamatan dan Kelompok Kerja Bunda PAUD dinilai menjadi bagian penting dan strategis dalam membina satuan PAUD di Kabupaten Sukamara, sehingga diharapkan kedepannya dapat meningkatkan kualitas PAUD yang ada di daerah. 

"Kita semua mempunyai kepedulian yang besar terhadap pendidikan anak usia dini, yakni sama-sama ingin membantu pertumbuhan dan perkembangan anak-anak agar pada saatnya nanti mereka memiliki kesiapan mental untuk memasuki pendidikan tingkat lanjut," ujarnya.

Windu berharap kelompok kerja bunda PAUD Kabupaten Sukamara dan Bunda PAUD Kecamatan dapat mendorong para orang tua untuk ikut aktif berpartisipasi dalam kegiatan bina keluarga balita yang ada di PAUD.

"Supaya cara pengasuhan yang disampaikan di satuan PAUD jangan sampai berbeda atau bahkan bertolak belakang dengan pola pengasuhan di rumah," pesannya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru