Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fasilitas Olahraga Kotim sebagai Tuan Rumah Porprov Dianggap Belum Siap

  • Oleh Naco
  • 06 Januari 2021 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabupaten Kotawaringin Timur resmi terpilih sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng. Namun hingga kini, sejumlah fasilitas olahraga masih belum rampung, salah satunya sirkuit road race di Jalan Jenderal Sudirman Km 6.

Terkait itu, Wakil Ketua DPRD Kotim, Rudianur mengatakan, fasilitas olahraga Kotim saat ini dinilai belum siap untuk menjadi tuan rumah porproc.

Dia pun menekankan agar pemerintah harus betul-betul bekerja, menuntut kontraktor agar bisa menyelesaikan pekerjaan itu. Agar fasilitas olahraga dapat selesai sesuai waktu yang sudah ditargetkan.

Bahkan menurutnya, penyelesaian fasilitas olahraga di Kotim ini sudah sangat molor dari yang ditargetkan selesai 2020 lalu.

"Kami bingung kenapa salah satu pembuatan fasilitas olahraga yakni sirkuit itu dulu disetujui. Setelah dilihat pun sirkuit ini tidak sesuai standar nasional panjang ataupun jumlah belokannya. Entah kenapa ini kemarin disetujui pembuatannya. Anggaran yang cukup besar yakni Rp 20 miliar saya harap tidak akan terbuang sia-sia," katanya, Rabu, 6 Januari 2021.

Dia juga berpesan, agar pembuatan lapangan sirkuit itu benar-benar dilakukan secara profesional dan dapat difungsikan sebagaimana seharusnya. 

Sehingga anggaran yang besar tersebut tidak terkesan adanya pemborosan. Mengingat masih banyak fasilitas di Kotim yang harus dibangun, namun karena keterbatasan anggaran menjadi tertunda. (NACO/B-11)

Berita Terbaru