Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyuluh KB di Kapuas Diharapkan Terus Tingkatkan Pengetahuan Teknologi Informasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Januari 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakkan Dinas P3AP2KB Kabupaten Kapuas, Sugiyanto mengharapkan petugas Penyuluh Keluarga Berencana (KB) dapat terus meningkatkan pengetahuan terkait teknologi dan informasi.

Apalagi, lanjut dia dimasa sekarang Penyuluh KB diharapkan mampu menguasai teknologi salah satunya menyampaikan laporan secara online atau menggunakan jaringan internet.

"Karena laporan online itu disampaikan penyuluh KB kepada Dinas P3AP2KB Kabupaten Kapuas yang kemudian diteruskan ke Pemerintah Provinsi dan Pusat," kata Sugiyanto, Kamis 14 Januari 2021.

Selain itu juga, dengan sudah adanya 12 Balai KB yang tersebar di kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja penyuluh KB secara maksimal lagi dalam memberikan pelayanan.

"Oleh karenanya, tentunya fasilitas yang ada di Balai KB dapat memperlancar operasional kegiatan Penyuluh KB dalam menjalankan program dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.


Kemudian, lanjut dia 17 Penyuluh KB yang ada di Kabupaten Kapuas juga diberdayakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terkhususnya di tingkat kecamatan.

Adapun Balai tersebut juga merupakan program dari Pemerintah Pusat sebagai penunjang sarana dan prasarana yang dijalankan oleh Penyuluh KB dalam melaksanakan Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) maupun program lainnya yang dilakukan oleh Dinas P3AP2KB Kabupaten Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru