Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atlet Kobar Ikuti Seleksi Popnas 2021 Tingkat Provinsi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Januari 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengirimkan sejumlah atlet mudanya, untuk mengikuti Seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) 2021 Cabang Olahraga Pencak Silat dan Tenis Meja, di Kabupaten Lamandau.

Manajer Tim dari Dispora Kobar, Rony mengatakan, dalam proses seleksi, saat ini sudah ada 5 Atelt pencak silat yang lolos dan melaju tingkat Nasional, semenstara 4 atlet dari tenis meja belum beruntung.

"Kegiatan berlangsung sejak 22 - 23 Januari 2021, dari pencak silat sudah 5 orang yang lolos dan masih ada peluang untuk bertambah," ujarnya, Sabtu, 23 Januari 2021.

Rony mengungkapkan, setelah lolos tingkat Provinsi, para atlet ini nantinya akan mengikuti Popnas tingkag Nasional yang akan berlangsung pada 23 Agustus - 5 September 2021 di Sumatera Selatan.

Rony mengatakan, selama berlangsungnya kegiatan semua berjalan lancar, meski ditengah pandemi Covid-19. Dimana, dalam pelaksanaannya diterapkan protokol kesehatan secara ketat.

Bahkan pertandingan pencak silat juga disaksikan langsung oleh Bupati Lamandau, Hendra Lesamana. "Kita tetap mengedepankan protokol kesehatan, menjaga ketertiban, keamanan dan menjunjung tinggi sprotifitas, Alhmdulillah semua aman terkendali," ungkapnya.

Rony menambahkan, bagi atlet yang lolos nantinya akan dipersiapkan lebih matang lagi untuk mengikuti kejuaraan tingkat nasional. Semoga para atlet Kobar dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Kobar dan Kalteng di kancah Nasional bahkan internasional. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru