Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Potensi dari Pengembangan Singkong

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Februari 2021 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Kalimantan Tengah (Kalteng) mengembangkan perkebunan singkong 537 hektar di Kabupaten Gunung Mas. Program ini ada di bawah naungan langsung Kementrian Pertahanan (Kemenhan) RI sebagai salah satu program ketahanan pangan nasional.

Kepala Bidang Renkon Puskon Baranahan Kemenhan Kolonel Czi Syamsul Bahri menjelaskan singkong memiliki banyak potensi sebagai olahan pangan.

“Singkong itu ada beberapa (produk), tepung, etanol, mie dari tepung singkong,” terangnya melalui rilis tertulis, Selasa 2 Februari 2021.

Syamsul menuturkan program perkebunan singkong di Kabupaten Gunung Mas ini nantinya akan dikembangkan menjadi industri dari hulu ke hilir.

“Secara terintegrasi akan didirikan pabrik, organisasi penanam, dan sebagainya. Nanti semua terintegrasi di sini. Jadi tenaga kerja bisa menanam, bisa di pabrik tepungnya, bisa pabrik makanannya,” tambahnya.

Diharapkan melalui pemanfaatan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan, khususnya masyarakat sekitar wilayah perkebunan. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru