Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HPN 2021, Jurnalis Kapuas Peduli Gelar Aksi Sosial

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Februari 2021 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, sejumlah wartawan di Kabupaten Kapuas yang mengatasnamakan Jurnalis Kapuas Peduli menggelar aksi sosial, Selasa sore, 9 Februari 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas inisiatif sejumlah awak media, di antaranya Sri Hayati, Ahmad Suhaili, Zaitul Ichlas Zainal, Irfansyah, Ahmad Effendi, All Ichwan, dan Firmansyah.

Koordinator aksi, Sri Hayati mengatakan, perayaan HPN tahun 2021 ini sangatlah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan secara terbatas, mengingat berlangsung di tengah pandemi covid-19.

"Peringatan HPN puncaknya pada tanggal 9 Februari kami rayakan dengan sederhana," kata Sri Hayati seusai kegiatan.

Pihaknya memaknai dengan kegiatan sosial yaitu membagikan paket sembako dan kebersihan terhadap wartawan Kapuas yang sedang sakit, istri dari wartawan Kapuas yang sudah meninggal dunia, dan kepada warga membutuhkan.

Mantan Ketua PWI Kapuas 2 periode ini menambahkan, dalam kegiatan ini juga membagikan masker kepada warga.

"Kami juga membagikan masker sekaligus mengedukasi masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19," ucapnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi ajang silaturahmi, serta meringankan beban ekonomi rekan kerja, dan masyarakat.

Sementara itu, Ahmad Suhaili wartawan senior Kapuas mengatakan, dengan peringatan HPN ini, diharapkan dapat menggelorakan semangat para wartawan di Kapuas untuk terus maju dalam berkarya dan bekerja profesional.

"Dengan wartawan yang maju dan profesional, maka akan mampu meningkatkan kualitas pemberitaan meski menghadapi tantangan teknologi di era disrupsi media sosial," kata pria yang akrab disapa Ujang ini.

Sementara itu, Soeyatiman, wartawan Kapuas salah satu bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dia pun berpesan agar wartawan untuk terus semangat dalam berkarya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru