Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Ranch untuk Wujudkan Swasembada Daging

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Februari 2021 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kehadiran peternakan sapi potong Sukamara Ranch di Desa Cabang Barat, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara bertujuan mewujudkan swasambeda daging.

"Perusahaan ini baru berumur 150 hari. Dalam beberapa bulan ini, kita baru mulai mengembangkan untuk menanam rumput, membuat jalan poros, serta membangun pagar sepanjang 174 meter secara bertahap," kata Manajer Sukamara Ranch, Dwi Hartanto, Rabu, 10 Februari 2021.

Meskipun baru, Sukamara Ranch mempunyai visi dan misi yang sangat jelas dalam membangun peternakan sapi potong.

"Misi kami adalah mengembangkan usaha pembibitan sapi potong di Sukamara dengan profesional, berkelanjutan, terus-menerus, sustainable tanpa mengabaikan atau meninggalkan aspek bisnis yang menguntungkan," ujarnya.

"Misinya, merintis, memacu, dan memicu peran serta secara konkret dari pihak swasta seperti Sukamara Ranch dalam menuju swasembada daging atau ketercukupan daging di Indonesia," tambah Dwi.

Dwi berharap tujuan itu bisa terwjud. Terlebih dengan adanya dukungan Menteri Pertanian RI yang melakukan kunjungan kerja ke sana, Rabu, 10 Februari 2021, kemarin.(NORHASANAH)

Berita Terbaru