Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Dukung Pengembangan Desa Wisata Hurung Bunut

  • Oleh Magang 1
  • 12 Februari 2021 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan mendukung penuh upaya pemerintah kabupaten dalam mengembangkan Desa Wisata Hurung Bunut.

“Hurung Bunut sudah ditetapkan sebagai desa wisata sejak tahun 2016 lalu. Saya nilai di sana masih harus dikembangkan lagi untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung,” ujarnya, Jumat, 12 Februari 2021.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyarankan agar pengembangan Hurung Bunut sebagai desa wisata dilakukan bersama-sama oleh perangkat daerah terkait.

Artinya, perlu kerja sama antara bidang pariwisata dan kebudayaan, pertanian, perikanan, dan lain sebagainya. Sehingga, Hurung Bunut memiliki daya tarik dan potensi yang ada dapat dimaksimalkan.

“Contohnya saja ada kuliner, kerajinan, dan lainnya, maka otomatis wisatawan akan berbondong-bondong datang berkunjung,” imbuhnya.

Dia yakin Hurung Bunut dapat dikembangkan lebih baik, apalagi desa tersebut memiliki posisi yang sangat strategis, yakni di Jalan Lintas Provinsi, Kuala Kurun – Palangka Raya. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru