Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

9 Usulan Prioritas di Musrenbang Kecamatan Gunung Timang

  • Oleh Ramadani
  • 19 Februari 2021 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Gunung Timang yang dilaksanakan di aula Bappeda Litbang Muara Teweh mendapati Sembilan usulan dari masyarakat setempat.

Dalam kegiatan Musrenbang kali ini ada sembilan skala prioritas utama yang diusulkan Kecamatan Gunung Timang antara lain perbaikan jalan yang rusak berat dan ringan dari arah Kandui-Batu Raya, perbaikan jalan rusak antara Kandui-Malungai.

Selanjutnya, perbaikan jembatan yang ada di Gunung Timang, pengaspalan bundaran Kandui, rehab rumah dinas meliputi pemagaran, rehab aula Balai Timang Kandui, lanjutan bangunan kantor Kecamatan, pengadaan tanah depan SPBU untuk lapangan sepak bola Kecamatan Gunung Timang dan bronjong/turap di belakang PDAM unit Kandui.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Jumat 19 Februari 2021 menyampaikan bahwa pemerintah akan menampung skala prioritas yang diusulkan, melalui program dan kegiatan pada tahun 2022 mendatang sekaligus mencermati perkembangan ekonomi nasional, terutama terkait dengan upaya efisiensi anggaran.

Selain itu mensinkronisasi program kegiatan melalui mekanisme perencanaan sektoral dan teritorial dengan baik, yaitu melalui hasil musrenbang kecamatan kedalam program kerja perangkat daerah.

"Saya berharap melalui Musrenbang ini segenap pemangku kepentingan di daerah ini untuk merumuskan berbagai program kegiatan serta membangun komitmen bersama untuk merumuskan berbagai program dalam pembangunan yang berkualitas, transparan dan akuntabel yang pada akhirnya akan menghasilkan dokumen RKPD Kabupaten Barito Utara Tahun 2022, yang mampu menyentuh berbagai kepentingan masyarakat di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan," jelas Sugianto Panala Putra, Jumat.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru