Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Pemeriksa BPK RI Silaturahmi dengan Pemkab Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 03 Maret 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Tim Audit BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah yang diketuai Bayu Harry Putranto bersilaturahmi dengan Pemkab Barito Utara, Rabu 3 Maret 2021. Silaturahmi dilaksanakan setelah audit pendahuluan untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Barito Utara Tahun 2020.

Tim BPK diterima Sekretaris Daerah, Jainal Abidin dan Kepala BPKA, Jufriansyah. Silaturahmi itu juga sekaligus menyampaikan laporan sementara hasil Temuan Pemeriksaan (TP).

Ketua Tim Pemeriksa, Bayu Harry Putranto menyampaikan beberapa hal terkait laporan sementara.

"Pada April nanti, kami akan melakukan audit rinci setelah penyampaian LKPD Unaudit dari Pemkab Barut," jelas Bayu.

Diharapkan, penyampaian LKPD Unaudit tepat waktu yakni per 31 Maret 2021. Tim juga melaporkan mereka telah selesai melaksanakan tugas untuk menyelesaikan audit pendahuluan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Barito Utara, Jainal Abidin menyampaikan terima kasih dari kepala daerah, karena selama audit pendahuluan tim telah bekerja dengan baik dan memberikan bantuan serta bimbingan.

"Laporan sementara TP akan segera kami tindak lanjuti. Sesuai petunjuk Bupati bahwa kita berharap Barut dapat meraih Opini WTP ketujuh kalinya berturut-turut," harap Jainal.

Sekda juga menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudit akan disampaikan tepat waktu. Sekretaris Daerah juga meminta kepada Kepala BPKA agar segera menindaklanjuti hasil laporan sementara tersebut.

"Hasil dari laporan sementara ini akan menjadi acuan dalam penyusunan LKPD Unaudit," kata Jainal. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru