Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP PKK Pulang Pisau Gelar Sosialisasi Pengembangan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga

  • Oleh Asprianta
  • 25 Maret 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Pulang Pisau menggelar sosialisasi pengembangan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan administrasi Pokja II.

Kegiatan yang digelar di desa Belanti Siam kecamatan Pandih Batu itu dipimpin ketua TP PKK Pulang Pisau Hj Nunu Andriani Pratowo.

Nunu mengungkapkan, sebagai kawasan food estate Belanti Siam juga menyimpan potensi sumber daya alam yang menjanjikan.

"Padi di sana terhampar sangat luas. Belanti Siam sebagai lumbung padi Pulang Pisau juga menghasilkan produksi beras berkualitas,” kata Nunu.

Ia menegaskan, TP PKK Kabupaten Pulang Pisau ikut ambil bagian dalam pengembangan UP2K yang ada di Belanti Siam dan desa sekitarnya.

“Seperti pengolahan dan pengemasan beras, telor asin, rempeyek,” ucapnya.

Nunu menambahkan, melalui Pokja II pihaknya bekerja sama dengan perangkat daerah terkait untuk membantu pengemasan agar lebih menarik lagi.

“Kalau pengemasannya bagus, tentu akan menarik perhatian pasar,” ungkap Nunu.

Nunu juga mengharapkan, kawasan food estate juga bisa dijadikan destinasi wisata.

Menurutnya, hamparan padi yang luas baik saat masih hijau atau yang sudah menguning menyajikan keindahan desa pertanian yang asri.

Menurut Nunu, di kawasan tersebut tinggal dilakukan penataan. Misalnya, kata dia, di saluran irigasi bisa dibuatkan gazebo atau gubuk kecil sebagai tempat beristirahat.

Berita Terbaru