Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Pencuri Sarang Walet Ditembak, ini Sebabnya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 April 2021 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Karena berupaya kabur dari penangkapan jajaran Satreskrim Polres Kotawaringin Timur (Kotim), 5 dari 6 orang pelaku pencurian sarang burung walet terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

"Kami mengambil tindakan terukur terhadap 5 orang pelaku pencurian sarang walet ini, karena berupaya kabur saat kami tangkap," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Rabu, 14 April 2021. 

Ia menerangkan, hanya pelaku berinisial AA saja yang dapat ditangkap korban di lokasi kejadian. Sedangkan, 5 orang lainnya diringkus di beberapa tempat yang berbeda. Bahkan 2 orang ditangkap di Palangka Raya. 

Saat penangkapan sendiri, polisi harus memberikan tindakan terukur dan menyarangkan timah panas ke kaki para pelaku pencurian. Karena saat tiba di lokasi persembunyian, mereka berupaya kabur. 

"Ke 6 orang tersebut juga merupakan residivis kasus pencurian walet. Dan mereka sepakat untuk melakukan bersama-sama," kata Jakin. 

Polisi saat ini masih mendalami kasus tersebut, dan melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku. Karena dikhawatirkan masih banyak korban lainnya atas aksi yang dilakukan oleh para tersangka. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru