Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Siagakan Pasukan Kawal Pelantikan Gubernur

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 25 Mei 2021 - 10:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng menyiagakan ratusan personel di Markas Komandonya guna mengawal berlangsungnya pelantikan Gubernur dan Wakilnya yang diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta pada hari ini, Selasa 25 Mei 2021.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pelantikan Gubernur dan Wakil berada di Jakarta, maka personel stand by di Polda Kalteng. Jika diperlukan maupun terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan maka akan segera diterjunkan. 

Personel disiapsiagakan untuk mengantisipasi terjadinya keributan maupun tindakan yang tidak diinginkan di Kalimantan Tengah selama pelantikan.

Polda Kalteng akan melakukan tindakan tegas kepada kelompok maupun oknum yang mencoba mengganggu jalannya kamtibmas yang aman dan lancar yang telah berlangsung sejauh ini.  

Personel Polda Kalteng terus melakukan patroli rutin ke objek vital, tentunya melalui tim bermotor maupun secara gabungan.

"Kita berharap dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di Kalteng. Jangan mudah terpancing isu hoax yang bisa menimbulkan gejolak di masyarakat. Pelantikan gubernur terpilih sudah melalui mekanisme perundang-undangan yang berlaku, baik melalui pemilihan, hingga gugatan di Mahkamah Konstitusi,” pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru