Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Bersama PGRI dan Pramuka Galang Bantuan untuk Banjir di Hulu Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Mei 2021 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Dinas Pendidikan (Disdik), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas telah menggalang bantuan dana dan segera menyalurkannya untuk warga terdampak banjir di wilayah hulu Kapuas.

Penggalangan bantuan dilakukan, kendati banjir yang melanda 12 Desa yang tersebar di 5 Kecamatan wilayah hulu yang terjadi awal pekan lalu dan kini telah berangsur surut.

Dalam seminggu terakhir Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kapuas dan Satuan Karya Widya Budaya Bakti (SWBB) Binaan Disdik Kapuas langsung menggalang dana dibeberapa jalan protokol dan di depan perbankan dalam Kota Kuala Kapuas mendapat respon positif dari masyarakat.

“Rekan-rekan Guru yang tergabung dalam PGRI Kabupaten, Kecamatan dan Badan Khusus Perempuan PGRI Kapuas juga telah bergerak dan menerima dana melalui rekening organisasi," kata Kepala Disdik Kapuas, Suwarno Muriyat, Senin 31 Mei 2021.

Hal yang sama dilakukan pula oleh sejumlah Pusat Kegiatan Masyarakat (PKBM) se Kabupaten Kapuas melalu SWBB. Semua ini dilakukan secara sukarela sebagai wujud solidaritas guna meringankan penderitaan saudara kita yang mengalami musibah.

"Insya Allah 1 Juni bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila kami akan serahkan langsung ke lokasi," ucapnya.

Koordinator Pelaksana Kadeni yang juga Ketua Kabupaten PGRI Kapuas mengatakan berupa uang tunai digunakan untuk membeli beras, gula, minyak goreng, teh, kopi, ikan dalam kaleng dan mie instan. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru