Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengawasan Protokol Kesehatan pada Resepsi Pernikahan untuk Kelancaran Acara

  • Oleh Nopri
  • 09 Juni 2021 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam upaya meminimalisasi penyebaran covid-19, Babinsa Koramil Pahandut Serka Ilham mengintensifkan pengawasan penerapan protokol kesehatan pada acara resepsi pernikahan. Kali ini sasarannya di Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga resepsi bisa berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Ilham, Rabu, 9 Juni 2021.

Dia juga mengimbau supaya tamu dan penyelenggara hajatan tetap mematuhi prokes pencegahan covid-19 yakni menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

"Dalam pelaksanaan resepsi ini, tuan rumah sudah menyiapkan perlengkapan protokol kesehatan," tuturnya.

Sementara itu, Nur Fuad, salah satu dari keluarga mempelai mengucapkan terimakasih kepada Koramil Pahandut yang telah membantu memantau penerapan protokol kesehatan selama resepsi berlangsung.

Imbauan babinsa

Selain itu, Babinsa Kelurahan Pahandut, Serma Yulianto memberikan imbauan kepada warga binaan agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

Dia menuturkan, dalam pencegahan Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum taat melaksanakan protokol kesehatan sesuai instruksi pemerintah.

"Jika warga semua sudah sadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu," kata dia.

Sementara itu, Danramil 1016-01 Pahandut Mayor Inf Heru Widodo mengatakan, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat merupakan tugas kewilayahan dan instruksi komando atas.

"Kegiatan ini sangat efektif untuk bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat di wilayah binaan," tuturnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru