Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Tidak Gunakan Masker Terjaring Razia Gabungan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Juni 2021 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petugas yang tergabungan dalam Tim Satgas Hukum Covid 19 Kabupaten Kapuas terus mendisiplikan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Dalam razia masker yang digelar petugas dari Kodim 1011 Kuala Kapuas, Supden Pom , TNI AL, Polres Kapuas, SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, BPBD Kabupaten Kapuas dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas itu masih menemukan warga yang tidak menggunakan masker.

“Kami melakukan razia masker pada sore hari kemarin, berlokasi di Jalan Anggrek wilayah pasar Kuala Kapuas. Dalam razia menjaring 39 orang yang tidak menggunakan masker,” kata Kabid Penegakan Perda Satpol PP dan Damkar Kapuas, Ricky Adi Saputra, Rabu 16 Juni 2021.

Dirinya menegaskan bahwa tidak henti-hentinya tim gabungan Penegakan Hukum Protokol ini terus mengingatkan masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan.

“Kerena kunci utama adalah kesadaraan semua pihak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.


Adapun, kegiatan penegakkan hukum protokol kesehatan terus dijalankan dalam rangka mengendalikan dan menekan penyebaran Covid-19.

"Untuk memastikan penerapan prokes di masyarakat, Tim gabungan Penegakan Hukum protokol kesehatan akan terus melakukan penegakkan disiplin, dengan melakukan pengecekan aktivitas masyarakat apakah sudah benar-benar taat prokes," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru