Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Masih Tunggu Kebijakan Sistem Masa Pengenalan Lingkungan

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 02 Juli 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah di Kotawaringin Timur yang sudah melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) saat ini masih menunggu kebijakan terkait Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Salah satunya, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Mentaya Hilir Selatan. 

Kepala SMPN 1 Mentaya Hilir Selatan, Hamdin mengatakan, pihaknya sudah mengumumkan hasil seleksi PPDB. Namun hingga kini masih belum bisa menentukan sistem kegiatan MPLS atau biasa disebut Masa Orientasi Siswa (MOS) itu. 

"Karena saat ini masih dalam pandemi, kamu tidak bisa melaksanakan kegiatan secara normal seperti dulu. Maka dari itu kami masih menunggu kebijakan dari pemerintah daerah," ujar Jumat, 2 Juli 2021.

Menurutnya, biasanya MPLS dilakukan secara langsung di sekolah atau tatap muka. Kegiatan ini bertujuan agar mengenalkan peserta didik dengan lingkungan sekolah barunya.

"Harapannya dengan dilaksanakan MPLS saat pembelajaran mulai aktif nanti mereka sudah mulai terbiasa dengan lingkungan, guru dan teman barunya, " ungkapnya.

Bila tak ada kendala, MPLS akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut. Sejak tanggal 12 Juli hingga 15 Juli 2021 mendatang. 

Namun mengingat peningkatan kasus positif Covid-19 yang cukup signifikan, pihak sekolah pun belum bisa memastilan pelaksanaan MPLS yang telah dijadwalkan. (MAGANG 2/B-7)

Berita Terbaru