Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Harap Program Bedah Rumah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Juli 2021 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng, Sirajul Rahman menyampaikan sejumlah masyarakat, khususnya masyarakat Desa Muara Inu, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, mengusulkan adanya pelaksanaan program bedah rumah.

Masyarakat sangat mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah kepada warga miskin di Desa Muara Inu. Pasalnya, cukup banyak warga kurang mampu yang tidak dapat membangun dan tinggal di rumah yang layak huni.

“Masyarakat menyampaikan usulan itu saat reses kemarin. Mereka memohon agar kedepannya pemerintah dapat memberikan perhatian kepada warga desa, khususnya warga miskin untuk diberikan program bedah rumah, agar warga itu bisa tinggal di hunian yang layak,” jelasnya.

Politisi dari Fraksi Gabungan PAN, PPP, PKS, Perindo dan Hanura (GP4H) ini mengungkapkan, selain usulan program bedah rumah, masyarakat setempat juga mengusulkan bantuan berupa bibit pinang dan bibit ikan dari pemerintah.

Warga juga ingin investor yang beroperasi di wilayah itu memiliki kepedulian terhadap masyarakat sekitar, dengan melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tepat sasaran.

“Mereka juga meminta agar investor atau perusahaan memperhatikan kesejahteraan masyarakat lewat CSR,” ungkap Sirajul.

“Tentunya kita berharap adanya ketegasan dari pemerintah terhadap pelaksanaan CSR oleh investor, sebab hal itu adalah kewajiban yang harus ditunaikan, terutama kepada masyarakat sekitar perusahaan,” tambahnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru