Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Ini Dorong Pemerintah Maksimalkan Budidaya Perikanan

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Juli 2021 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Mariani Sabran mendorong pemerintah setempat supaya memaksimalkan budidaya perikanan di daerah ini.

Menurutnya, pengembangan budidaya ikan di Kalteng sangat menjanjikan karena ditopang dengan banyaknya kawasan perairan seperti sungai dan danau.

"Apalagi di daerah kita ini setiap tahunnya permintaan akan ikan meningkat, jadi sektor ini perlu pengembangan lebih lanjut guna memenuhi permintaan pasar," katanya, Selasa, 27 Juli 2021.

Selain itu tujuan lain perlunya pengembangan budidaya sektor perikanan di provinsi ini selain untuk memenuhi kebutuhan dalam daerah bisa juga disuplai ke provinsi lain.

Pasalnya jika hal itu mampu dilakukan maka tidak menutup kemungkinan daerah serta masyarakat yang membudidayakan ikan dapat diuntungkan dari segi perekonomian.

"Budidaya sektor perikanan ini sangat perlu lebih dimaksimalkan, jangan sampai kita terus bergantung dengan daerah lain, setidaknya kita mampu memenuhi kebutuhan dalam daerah dulu jika memang mampu menyuplai ke provinsi lain itu akan lebih baik lagi," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru