Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotawaringin Barat Raih Penghargaan Kategori Kota Layak Anak

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Juli 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah berhasil meraih penghargaan kota layak anak (KLA) 2021 dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA). Penghargaan tersebut diumumkan secara virtual pada Kamis, 29 Juli 2021.

Kabupaten Kotawaringin Barat menjadi salah satu wilayah dari 275 kabupaten dan kota di seluruh indonesia yang menrima penghargaan itu. Kotawaringin Barat memenangkan penghargaan kategori Paratama dan dinilai telah memenuhi kriteria dalam evaluasi kinerja dari semua stake holders anak di daerah.

Bupati Kobar, Nurhidayah yang mengikuti kegiatan penghargaan KLA secara virtual menyampaikan syukurnya atas prestasi yang diperoleh Kabupaten Kotawaringin Barat, meski di tengah mewabahnya pandemi Covid-19.

"Tentunya harapan kami, tidak lain dengan sudah kita ditetapkan sebagai kabupaten layak anak, kemudian bagaimana upaya kita bersama melindungi dan memberikan penuh hak-hak anak di Kobar," kata Nurhidayah.

Bupati menyebutkan, seperti yang disampaikan oleh Kementrian Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), bahwa perlindungan anak secara umum anak memiliki empat hak dasar, yaitu hak untuk hidup, hak untuk tumbuh dan berkembang, hak untuk mendapatkan perlindungan serta hak partisipasi.

"Tentu penghargaan yang kita peroleh hari ini harus dipertahan dan terus ditingkatkan, sehingga berbagai hal penunjang pemenuhan hak - anak anak dapat kita wujudkan," ungkapnya.

Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) yang telah berupaya mewujudkan KLA di Kobar.

"Terima kasih atas dukungan seluruh pihak, sehingga kabupaten Kotawaringin Barat berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak Kategori Pratama. Anak terlindungi, Indonesia maju," kata bupati perempuan pertama di Kalteng tersebut. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru