Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Seranau Imbau Warga Waspada Serangan Buaya, Ini Pesannya

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 03 Agustus 2021 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Camat Seranau, Eddy Hidayat Setia mengimbau warga, khususnya di Kelurahan Mentaya Seberang agar waspada terhadap potensi serangan buaya. Apalagi mengingat belakangan ini telah muncul seekor buaya muara di sekitar perairan kota. 

"Kami sudah menyampaikan dan mengimbau pada warga, apabila ingin ke lanting lebih waspada. Kalau bisa kurangi dulu sementara ini melakukan aktivitas di sekitar pinggiran sungai," katanya, Selasa, 3 Agustus 2021.

Eddy juga mengingatkan kepada warganya yang tinggal di bantaran sungai agar tidak memelihara hewan ternak seperti unggas atau lainnya di dekat sungai. Ini bisa memicu datangnya buaya.

"Kami juga mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai. Apalagi bangkai hewan jenis apa pun, karena kebiasaan itu juga menjadi pemicu datangnya buaya," katanya. 

Hingga saat ini masih banyak masyarakat di daerah itu yang aktif beraktivitas di Sungai Mentaya. Baik untuk keperluan mandi cuci kakus, maupun pekerjaan sehari-hari seperti mencuci rotan dan jasa penyeberangan dengan armada kelotok.

Kemunculan buaya di perairan sekitar dermaga penyeberangan ini sempat membuat heboh warga. Setelah video kemunculannya tersebar di media sosial, Sabtu, 31 Juli 2021, terutama yang setiap harinya beraktivitas di sungai, seperti warga dari Mentaya Seberang dan motoris  kelotok. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru