Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Percepatan Lelang Proyek Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi

  • Oleh Naco
  • 12 Agustus 2021 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson  mengingatkan pemkab sesegera melakukan lelang dan pelaksanaan pekerjaan. Pasalnya hal itu sangat berpengaruh kepada pertumbuhan ekonomi.

Dia mengingatkan, sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat, bahwasanya pemerintah daerah harus segera melaksanakan program dan membelanjakan anggaran. 

"Karena ini sudah memasuki kuartal ketiga, sehingga waktu ini cukup singkat. Hal ini untuk meningkatkan serapan anggaran di kuartal ketiga tahun anggaran 2021 ini,” kata Rinie, Kamis, 12 Agustus 2021.

Politisi PDIP ini menyebutkan pelaksanaan pekerjaan itu jangan sampai tertunda dan akhirnya menjadi sisa lebih penggunaan anggaran (SILPA) di APBD 2021 ini. 

Rinie menyebutkan meskipun menjadi Silpa, namun secara ekonomi hal itu tidak menguntungkan. Sementara pemerintah pusat terus menekankan agar pembelanjaan dan pelaksanaan APBD itu harus dilakukan secara maksimal. 

"Salah satunya itu selain dampak pembangunan juga kepada pertumbuhan ekonomi," tegasnya.

Rinie mengaku paham maksud pemerintah pusat menekan untuk membelanjakan uang itu karena dampaknya untuk tren positif pertumbuhan ekonomi.

Di lain sisi juga, Rinie menyebutkan untuk APBD Perubahan 2021 ini  juga tidak memungkinkan lagi untuk program fisik baru. Maka dari itu pelaksanaan dari kegiatan fisik yang sudah teranggarkan melalui APBD murni 2021 ini memang harus dikebut.(NACO/B-11)

Berita Terbaru