Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nilai Strategis Instrumental Dalam Revolusi Mental Diharapkan Dapat Diimplementasikan Dengan Baik

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Agustus 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangla Raya - Revolusi mental adalah sebuah gagasan yang sudah tercipta sejak masa kepemimpinan Presiden RI pertama Ir Soekarno dan ide ini digaungkan kembali oleh pemerintahan RI sekarang.

Berkaca dari hal itu, diharapkan nilai-nilai strategis instrumental yang tertuang dalam revolusi mental dapat diimplementasikan dengan baik oleh semua komponen, baik itu penyelenggara negara maupun masyarakat.

"Revolusi mental harus dapat dilaksanakan untuk perubahan kearah yang lebih, ini memerlukan gerakan kolektif dari seluruh komponen bangsa," ucap Pj Sekda Kalteng, Nuryakin, Senin, 16 Agustus 2021.

Dikatakannya, ada beberapa nilai strategis dalam revolusi mental yang penting untuk dipahami dan diimplementasikan termasuk dalam penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan publik.

Nilai-nilai tersebut adalah integritas yaitu sebuah sikap yang berpegang teguh pada prinsip-prinsip kebenaran, moral, etika, dapat dipercaya dan bertanggung jawab.

Selanjutnya, etos kerja dimana hal ini merupakan sikap atau budaya kerja yang optimis, bekerja keras, berdaya saing, kreatif, mandiri, inovatif dan profuktif.

Kemudian, gotong royong yang merupakan salah satu sikap saling menghargai, kerja sama, tolong menolong serta solidaritas yang berorientasi pada kebaikan bersama.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada para ASN yang ada di Kalteng ini agar dapat memperkuat komitmen dalam melaksanakan nilai-nilai integritas, etos kerja dan semangat gotong royong dalam mengabdi.

Sehingga, hal itu mampu mendorong terciptanya pelayanan publik yang prima dan profesional bagi masyarakat serta untuk memacu percepatan kemajuan pembangunan. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru