Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PGRI Palangka Raya dan JIB Kalteng Sumbang 450 Paket Sembako untuk Korban Banjir Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 September 2021 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Katingan mengundang banyak pihak untuk dapat menyalurkan berbagai bantuan, baik tenaga, sembako atau bahan makanan dan bentuk lainnya. 

Jumat, 10 September 2021 giliran Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI Kota Palangka Raya bersama JIB Adventur Kalteng menyumbang paket sembilan bahan pokok atau sembako untuk wilayah Kecamatan Tasik Payawan yang saat ini terkena bencana banjir besar kiriman dari bagian hulu Katingan. 

Ketua PGRI Palangka Raya, Sujianto mengatakan jika pihaknya bersama JIB Adventur Kalteng menyumbang 450 paket sembako bagi warga terdampak banjir di wilayah Tasik Payawan. 

Rencananya bantuan paket sembako ini disalurkan hari ini juga ke wilayah Kecamatan Tasik Payawan. 

"Bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Katingan sejak lebih dua pekan lalu membuat kita prihatin dengan warga terdampak banjir di Kabupaten Katingan ini, " ujarnya. 

Sehingga PGRI Palangka Raya  dengan JIB Kalteng berinisiatif turut membantu meringankan beban warga terdampak banjir. 

Sementara itu dari informasi terhimpun,  kini banjir besar giliran melanda dua wilayah kecamatan di bagian hilir, yakni Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang.

Sedangkan di wilayah Kota Kasongan Kecamatan Katingan Hilir sejak dua hari terakhir kondisi debit air terus menyurut hingga setengah meter. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru