Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Ajak Semua Pihak Jaga Kelestarian Alam Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 13 September 2021 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Kuwu Senilawati mengajak semua pihak supaya bisa terus menjaga kelestarian alam di Bumi Tambun Bungai ini.

Dia mengatakan, pelestarian alam di Kalteng ini sangat penting untuk kehidupan masa kini maupun akan datang, sebab diketahui bersama pulau Kalimantan merupakan salah satu paru-paru dunia yang harus bisa terus dijaga kelestarian alamnya.

"Akan ada banyak hal positif yang kita dapatkan bagi kehidupan ini apabila kita patuh terhadap kewajiban dalam melestarikan alam sekitar. Salah satunya untuk menghindari terjadinya bencana," ucapnya Senin, 13 September 2021.

Dia menjelaskan, bencana alam yang kerap kali tejadi seperti banjir, longsor maupun bancana lainnya hal itu akibat dari keserakahan manusia yang tidak bisa menjaga alam disekitarnya, sehingga memberikan dampak buruk bagi kehidupan.

"Kita bukannya saling menyalahkan terkait bencana yang terjadi, akan tetapi hal itu merupakan salah satu penyebabnya. Nah tentunya kita harus bisa sama-sama intropeksi diri terhadap apa yang kita perbuat terhadap alam selama ini," ujar Sekretaris Komisi III ini.

Dikatakannya, setiap orang boleh-boleh saja memanfaatkan alam untuk berbagai hal demi menyambung hidup. Namun, didalam pemanfaatanya harus secara bijak dan tidak berlebihan.

Seperti contohnya, ketika perusahaan pertambangan atau semacamnya masuk pada suatu wilayah dan menggeruk SDA yang ada, jangan sampai melupakan kewajiban reklamasi yang sudah ditentukan didalam undang-undang.

Karena dengan reklamasi akan menghijaukan kembali wilayah yang habis dibabat dan digeruk SDAnya. "Kewajiban itulah yang jangan sampai dilupakan, supaya alam bisa tetap terjaga hingga berguna bagi generasi yang akan datang," pungkasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru