Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Beri Dukungan Penuh Budidaya Perikanan

  • Oleh Hendri
  • 27 September 2021 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya memberikan dukungan penuh bagi masyarakat yang berniat untuk melakukan budidaya perikanan. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perikanan Palangka Raya, Indriarti Ritadewi.

"Pemko sangat mendukung budidaya perikanan, berbagai bantuan juga kerap kita berikan baik kepada nelayanan maupun mereka yang bergerak di sektor olaha ikan itu sendiri," katanya, Senin, 27 September 2021.

Ia mengatakan, bidang perikanan mempunyai prospek cukup potensial untuk dikembangkan baik usaha penangkapan ikan di perairan umum dan budidaya kolam atau keramba.

Potensi lahan tersedia 513,75 Km untuk pemanfaatan sungai usaha budidaya ikan dalam Karamba dan Karamba Jaring Apung (KJA) serta lahan darat untuk budidaya kolam.

Penunjang untuk kegiatan usaha budidaya tersedia Balai Benih Ikan (BBI) dan Unit Pembenihan Rakyat (UPR) untuk penyuplai dan ketersediaan benih ikan.

"Jenis ikan yang bisa dibudidayakan dan dikembangkan adalah Ikan Patin, Ikan Nila, Ikan Gurame, Ikan Bawal, Ikan Betok, Ikan Lele dan Ikan lainnya," ungkapnya.

Untuk diketahui, wilayah Kota Cantik tersebut terdapat 104 danau dengan total luas sekitar 636,10 Hektare. Kondisi perairan pada danau-danau tersebut, secara umum relatif masih baik berdasarkan hasil pengujian pada beberapa paramameter fisik dan kimia. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru