Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemda Diharapkan Optimalkan BLK untuk Peningkatan SDM

  • Oleh Donny Damara
  • 01 Oktober 2021 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Tomy Irawan berharap kepada pemda baik provinsi, kabupaten atau kota agar lebih mengoptimalkan pemanfaatan balai latihan kerja (BLK) sebagai sarana untuk peningkatan SDM.

"BLK yang ada di masing-masing daerah harus dioptimalkan oleh pemerintah. Manfaatkan sebaik mungkin, sebab melalui pemanfaatan BLK ini merupakan salah satu upaya untuk menghasilkan SDM berkualitas," ucapnya, Jumat, 1 Oktober 2021.

Dia menyebut melalui pelatihan yang diberikan di BLK tentunya akan menciptakan SDM yang mampu mandiri serta bersaing dalam berwirausaha.

Selain itu dalam memberikan pelatihan kepada masyarakat juga harus memperhatikan mutu dan kualitas materi yang diberikan, sehingga hal itu akan menambah ilmu kepada setiap orang yang mengikutinya dan mudah untuk diterapkan.

Saat ini pandemi Covid-19 sangat berdampak signifikan pada sendi-sendi kehidupan masyarakat terutama pada perekonomian, dan hal inilah yang perlu didorong agar dalam memulai suatu usaha masyarakat dapat berkembang serta mampu bertahan.

"Dorongan pemerintah dalam mengembangkan SDM diprovinsi ini perlu dimaksimalkan. Maka dari itu keberadaan BLK agar dimanfaatkan dengan baik supaya Kalteng bisa memiliki banyak SDM yang berdaya saing," tandasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru