Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perwakilan Desa dan Kelurahan Sampaikan Harapan dan Usulan Pembangunan keada Bupati Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 Oktober 2021 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berbagai harapan dan usulan perwakilan dari kelurahan, desa serta tokoh masyarakat disampaikan secara langsung kepada Bupati Kotawaringin Barat, Nurhodayah saat Rapat Kerja Penyusunan Perencanaan Pembangunan Desa dan Kelurahan di Kecamatan Arut Selatan, Sabtu 9 Oktober 2021.

Dalam kegiatan yang digelar di aula milik salah satu tokoh Thionghoa di Kampung Cina RT 01 Kelurahan Raja Seberang ini, perwakilan desa dan kelurahan bisa secara langsung menyampaikan apa yang diharapkan terkait pembangunan di wilayahnya dan berdiskusi untuk mewujudkan pembangunan tersebut.

Bupati mengatakan Raker ini sengaja digelar untuk menjembatani dan mengatasi kebuntuan dalam proses rencana kerja disetiap kelurahan dan desa. 

"Sehingga perangkat kelurahan dan desa bisa menyampaikan apa saja keluhan dan harapan yang ingin disampaikan terkait pembangunan di wilayahnya," jelasnya.

Bupati mengatakan dalam Raker berbagai usulan disampaikan kepala desa, lurah dan tokoh masyarakat terkait pembangunan apa yang dibutuhkan di wilayahnya.

"Sebagai contoh potensi pengembangan pembangunan dan perekonomian yang ada di Kobar sebenarnya cukup lengkap. Baik sumber daya alam dan penunjang. Di antaranya sungai, laut, hasil perikanan, pertanian dan perkebunan," jelasnya.

Sehingga  pelaksanaan rapat kali ini dianggap penting untuk menjembatani kebuntuan terkait hal apa yang diperlukan diwilayahnya.

"Banyak masukan yang disampaikan oleh perwakilan desa, kelurahan dan tokoh masyarakat. Salah satu contohnya seperti diperlukannya penanganan drainase untuk mengatasi kondisi banjir yang beberapa waktu lalu terjadi di Kelurahan Baru," jelasnya.

Terkait pemilihan tempat pelaksanaan raker Bupati, mengatakan lokasi tersebut sengaja dipilih oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kobar dengan tujuan agar suasana rapat tidak terkesan terlalu formal.

Ruangan aula juga dihiasi dengan ornamen khas Tionghoa, seperti lampion barongsai. Selain itu perwakilan desa, kelurahan dab tokoh masyarakat juga bisa menikmati makan siang di pinggiran Sungai Arut yang merupakan salah satu potensi wisata Kabupaten Kobar. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru