Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Smart Offroading Praktek Langsung di Kawasan Bukit Batu

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 10 Oktober 2021 - 00:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Memasuki hari kedua, puluhan personel Polda Kalteng yang mengikuti pelatihan Smart Offroading, pada hari kedua ini langsung melaksanakan praktek di Medan berat di Jalan Tjilik Riwut Km 29 Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Sabtu 9 Oktober 2021.

Praktek langsung ini dihadiri Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo didampangi Wakilnya Brigjen Ida Oetari Poernamasasi, Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Inf Yudianto Putrajaya serta sejumlah pejabat utama serta pejabat utama Korem 102 Panju Panjung.

Pada kegiatan ini Wahyu Lamban dan Muhammad Reza Hari Putra selaku trainer langsung memberikan prakter pelatihan kepada para peserta yang sudah terbagi beberapa kelompok.

Kapolda juga memberikan materi praktek pada pelatihan bagaimana operator kendaraan 4x4 mengoperasikan kendaraan double gardan dan winch untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan saat berkendara di medan offroad.

"Saya harapkan kepada para peserta pelatihan untuk serius dan fokus mendengarkan arahan trainer dalam memberikan materi praktek pelatihan offroad ini," terangnya.

Dedi menambahkan agar seluruh peserta yang terlibat mempedomani petunjuk yang diberikan trainer untuk mencegah terjadinya ekses yang tidak diinginkan atau kecelakaan yang timbul saat melakukan offroad nantinya.

"Semoga dengan adanya praktek pelatihan secara langsung seperti ini dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan para personel dalam mengoperasionalkan kendaraan saat melaksanakan kegiatan offroad," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru