Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Bulan Kosong, Akhirnya Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kasongan Terisi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Oktober 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Pengadilan Negeri Kasongan, Haris Budiarso melantik Wakil Ketua Pengadikan Negeri setempat, Sri Rejeki Marsinta di ruang sidang kantor itu, Jumat, 29 Oktober 2021.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sri Rejeki Marsinta sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kasongan ini dihadiri Bupati Katingan Sakariyas dan unsur FKPD lainnya seperti Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, Perwira Penghubung Kodim Sampit 1015 Letkol Inf Supriyanto, Ketua Lapas Narkotika Kelas 3 Kasongan Ahmad Hardi dan Sekda Katingan Pransang.

"Hari ini Pengadilan Negeri Kasongan telah resmi melantik Wakil Ketua Pengadilan, yang mana sejak bulan Juli 2021 jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kasongan telah kosong," kata Ketua Pengadian Negeri Kasongan, Haris Budiarso.

Menurut Haris Budiarso, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kasongan merupakan unsur pimpinan dari pengadilan yang membantu ketua pengadilan dalam melaksanakan fungsinya sebagai pimpinan, guna menggapai visi dan misi pengadilan.

Dewasa ini, ujar Haris tuntunan masyarakat terhadap kinerja pengadilan tidak sebatas hanya sebagai lembaga yang menerima, namun juga Pengadilan Negeri tuntut untuk menjadi lembaga yang transparan, akuntabel, bebas dari korupsi serta menjadi lembaga yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan.

"Dengan telah dilantiknya Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kasongan dapat lebih maksimal dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga peradilan yan transparan, akuntabel, bebas dari korupsi," imbuh Haris Budiarso.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru