Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upacara Hari Pahlawan di Kotim akan Digelar di Halaman Rumah Betang Tumbang Gagu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 November 2021 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan menggelar upacara hari pahlawan pada 10 November 2021 di halaman Rumah Betang Tumbang Gagu, Desa Tumbang Gagu, Kecamatan Antang Kalang. 

"Upacara akan kami gelar disana, karena itu adalah tonggak sejarah dan merupakan rumah betang satu-satunya di Kalimantan Tengah," ujar Bupati Kotim, Halikinnor, Senin 08 November 2021. 

Hal ini sengaja dilaksanakan, karena Rumah Betang Tumbang Gagu merupakan tonggak sejarah, sehingga harus dijaga kelestariannya dan dijadikan sebagai destinasi wisata budaya di Kotim ini. 

Selain itu juga untuk menghargai para pahlawan, karena perjuangan untuk tiba ke tempat tersebut tidaklah mudah. Namun itu tidak ada apa-apa, jika dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan untuk melawan para penjajah jaman dulu. 

"Langkah ini juga sebagai upaya kami untuk melihat kondisi di sana, dan juga membuat masyarakat disana ikut terbawa untuk mengenang jasa pahlawan," katanya.

Dia juga berupaya maksimal untuk membuka keterisolasian daerah agar mempermudah para wisatawan datang dan tidak lagi melintasi jalur air yang membutuhkan waktu lama. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru