Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur: Bhabinkamtibmas Harus Dengar Keluhan Masyarakat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 November 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra mengatakan, semua Bhabinkamtibmas harus turun ke desa tempatnya bertugas dan mendengarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat.

Pesan ini disampaikan Afandi saat memberikan arahan kepada 55 personel Babhinkamtibmas di Aula Pratisara Wirya Mapolres Barito Timur, Selasa, 16 November 2021.

"Babhinkamtibmas semua harus mau turun ke desanya, minimal mendengarkan keluhan di desa, mengerti tugasmu, tugas kalian sebagai Babhinkamtibmas," ujar Afandi.

Menurutnya, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polres Barito Timur yang harus bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat di desa binaannya.

"Ekspektasi masyarakat saat melihat personel Polri mereka menganggap sebagai figur pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. Ekspektasi orang terhadap kita harus paham, ketika dia lihat kita pakai baju Polri maka dianggap sebagai figur pelindung pengayom masyarakat," tambahnya.

Kapolres menekankan kepada Bhabinkamtibmas agar selalu belajar tentang aturan hukum KUHP maupun KUHAP. Kemudian, menyampaikan tentang 3 program prioritas Kapolda Kalteng yang baru yakni penanganan covid-19, penanggulangan bencana alam seperti karhutla dan banjir serta pengamanan program nasional.

Dalam arahan, Kapolres juga menyampaikan strategi penanganan covid-19 di Barito Timur yaitu pemberdayaan pos PPKM, operasi yustisi covid-19, serta percepatan vaksinasi.

Untuk pemberdayaan pos PPKM, Afandi minta agar pembentukan pos bukan sekedar formalitas tetapi benar-benar difungsikan sesuai dengan petunjuk teknis pos PPKM.

"Untuk percepatan vaksinasi, hingga kini sudah 60 persen dari target Polda Kalteng, Desember harus 70 persen. Akan tetapi mengikuti target Bupati Barito Timur yakni 75 persen pada akhir tahun, harus menjadi atensi dan diikuti," tandasnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru