Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspadai Dampak Pandemi Terhadap Perekonomian

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 November 2021 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan informasi terkait potensi dampak perekonomian akibat Covid-19.

Satgas mengingatkan penekanan Presiden RI, Joko Widodo tentang pengkembangan ekonomi nasional. Salah satunya adalah waspada terhadap perkembangan ekonomi global akibat pandemi Covid-19.

"Mewaspadai risiko perkembangan ekonomi global terhadap perekonomian Indonesia dan potensi berlanjutnya pandemi yang juga berdampak pada perlambatan ekonomi dunia,” sebut Ketua Satgas Sugianto Sabran melalui Kepala Bagian Kehumasan Satgas Agus Siswadi dalam data rilisnya baru baru ini.

Penekanan lain yakni terkait percepatan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2022 dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Ditambah lagi dengan penyegeraan untuk mendorong realisasi investasi dan komitmen bersama terhadap pengembangan ekonomi hijau dan transisi ke energi terbarukan (renewable energy).

Tidak lupa Satgas juga mengimbau masyarakat untuk vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan sebagai kebiasaan hidup sebagai tuntutan dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Masyarakat diajak sadar untuk menerapkan prinsip 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru