Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Dukung Penuh Tim Pesparawi Kalteng Ikuti Ajang Tingkat Nasional

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Desember 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemprov Kalteng mendukung secara penuh Tim Pesparawi Kalteng yang hendak mengikuti ajang Pesparawi tingkat Nasional XIII di Yogyakarta pada Juni 2022.

"Kita sangat mendukung itu, karena mereka ini nanti akan membawakan nama Provinsi Kalteng pada tingkat nasional," kata Kepala Biro Kesra Setda Kalteng, Ahmad Fahruka, Minggu, 12 Desember 2021.

Selain itu, dirinya juga berharap pengenalan lagu Pesparawi yang telah disosialisasikan oleh pihak LPPD Kalteng baru-baru ini dapat menghasilkan penyanyi, dan musik serta tim Pesparawi yang berkualitas.

"Harapan kita nantinya tim Pesparawi Kalteng bisa tampil maksimal. Namun, semua itu harus diasah dulu semua kemampuannya," tuturnya

Sebelumnya LPPD Kalteng telah menggelar sosialisasi serta pengenalan lagu, yang akan dilombakan pada Pesparawi Nasional XIII, di Yogyakarta pada Juni 2022 nantinya. Kegiatan itu digelar sejak dari tanggal 10-12 Desember 2021.

Ketua LPPD Kalteng, Guntur Talajan mengatakan sosialisasi serta pengenalan lagu wajib dan pilihan terikat ini sudah ditentukan oleh LPPN untuk dilombakan pada Pesparawi Nasional XIII, di Yogyakarta pada Juni 2022 mendatang.

Guntur menjelaskan, dalam event Pesparawi nasional itu ada 12 mata lomba yang akan diikuti Tim Pesparawi Kalteng. Diantaranya, paduan suara dewasa campuran (PSDC) diwakili Kota Palangka Raya, paduan suara remaja pemuda campuran (PSR/P) diwakili Kabupaten Katingan.

Berikutnya, paduan suara anak (PSA) diwakili Pulang Pisau, paduan suara pria (PSP) diwakili Murung Raya, paduan suara wanita (PSW) diwakili Kapuas, vokal group (VG) diwakili Kotim, musik pop gerejawi (MPG diwakili Lamandau.

Kemudian vokal solo remaja putra (VSRPa) diwakili Gunung Mas, vokal solo remaja putra (VSRPi) diwakili Seruyan, vocal solo anak (VSA) 7-9 tahun diwakili Barito Selatan, vocal solo anak (VSA) 10-13 tahun diwakili Kabupaten Barito Timur dan musik nusantara di wakili Kota Palangka Raya.

"Pada 2018 lalu, Kalteng menempati peringkat ke empat nasional. Tentunya doa dan harapan agar kita bisa mempertahankan, atau lebih dari itu. Karenanya, sinergi dan kerjasama sangat diperlukan," demikian Guntur. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru