Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Palangka Raya Evaluasi Kinerja PTT

  • Oleh Hendri
  • 14 Desember 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjelang akhir tahun Dinas Perhubungan Palangka Raya melakukan evaluasi kinerja Pegawai Tidak Tetap (PTT). Evaluasi dilakukan dengan cara Asesmen menjelang habisnya masa kontrak kerja pada 31 Desember 2021.

"Evaluasi terhadap kinerja PTT yaitu dengan tiga tahapan tes yaitu tertulis, psikotes dan wawancara sehingga terlihat kinerja PTT selama ini mana yang baik dan inovatif atau sebaliknya," kata Kepala Dinas Perhubungan Palangka Raya Alman P Pakpahan, Selasa 14 Desember 2021.

Evaluasi terhadap PTT sudah berjalan sejak kemarin, sehingga nanti menjadi pertimbangan apakah kontraknya diperpanjang lagi atau tidak di tahun depan atau pada tahun anggaran 2022.

"Hasil ini akan diserahkan kepada BKPSDM Kota Palangka Raya sebagai bahan selanjutnya dalam pembuatan SK Wali Kota terkait penetapan nama-nama PTT tahun 2022," jelasnya.

Evaluasi PTT ini merupakan agenda rutin seluruh Organisasi Perangkat Daerah menjelang akhir tahun sebagai bahan pertimbangan kinerja pegawai.

Dalam hal ini Kepala OPD berwenang menilai jika benar-benar kinerja bagus dan berperan aktif dalam menyukseskan program kerja, tentu akan diperpanjang.

"Kemungkinan bisa saja jumlahnya berkurang karena berdasarkan evaluasi jika berkinerja buruk maka tidak diperpanjang dan otomatis berkurang," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru