Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemerintah Perhatikan Program Yang Bersentuhan Langsung Dengan Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Desember 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Daya - Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman mendorong pemerintah agar dapat memperhatikan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat pada tahun 2022 mendatang.

Menurutnya, ada begitu banyak yang perlu diperhatikan pemerintah terkait hal tersebut sebagai contoh pada sektor pendidikan, kesehatan dan peningkatan perekonomian masyarakat melalui UMKM.

"Pemerintah perlu memikirkan rencana strategis untuk mencanangkan program terkait masalah-masalah itu. Tahun 2022 kita ingin tekait hal yang menjadi aspirasi masyarakat bisa direalisasi," ucapnya, Rabu, 15 Desember 2021.

Dia mengatakan di sektor pendidikan yang perlu diperhatikan yakni sebaran guru disetiap daerah, rumah dinas, peningkatan atau pembangunan bangunan sekolah, dan lain-lain.

Selanjutnya pada sektor kesehatan perhatian akan sarana dan prasarana agar bisa lebih dilengkapi lagi berbagai fasitas pendukung yang kurang, serta keberadaan dokter, tenaga medis maupun bidan.


Tidak hanya itu, terkait peningkatan perekonomian masyarakat melalui UMKM supaya pemerintah bisa memberikan stimulus modal dengan bunga ringan, sebab UMKM merupakan salah satu sektor ketahanan ekonomi masyarakat.

"Dan masih banyak lagi sektor-sektor yang perlu diperhatikan pemerintah. Tapi agar semua itu bisa berjalan dengan baik, dahulukan program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat," tandasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru