Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Ibu, Puluhan Organisasi Wanita Ikuti Lomba Senam

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Desember 2021 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu 2021, maka puluhan organisasi wanita ikuti senam bersama di halaman Kantor Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat 17 Desember 2021. 

Pada kegiatan ini setiap organisasi mengirimkan 6 perwakilan untuk mengikuti senam bersama. Kemudian ada tambahan 4 peserta untuk mengikuti lomba senam.

Senam dalam rangka rangakaian peringatan Hari Ibu ini digelar oleh panitia Peringatan Hari Ibu bekerja sama dengan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kobar.

Bupati mengaku senang dengan antusiasme para peserta yang merupakan kaum ibu Kobar yang hebat. “Selamat Hari Ibu untuk ibu-ibu Kobar yang hebat,” kata bupati saat membuka acara tersebut. 

Kehadiran para kepala SOPD juga menjadi pelengkap kegiatan senam bersama dan lomba senam. Bunda PAUD Kobar, Mina Irawati juga turut dalam senam bersama yang diinstrukturi dari Perwosi.  

Para peserta dengan beragam warna kostum dan aksesori yang menarik membuat halaman Pemkab Kobar menjadi semarak. 

Usia bukan penghalang untuk tampil maksimal di lomba senam. Ada yang memakai hiasan di kepala, menggunakan rok rumbai-rumbai dan memakai baju khas yang menarik perhatian. Ada yang memakai kostum hijau pupus, hijau stabilo, hijau botol, merah, kuning, dan ragam aksesori. 

Kegiatan diawali dengan senam bersama semua peserta. Kemudian dilanjutkan dengan lomba senam dengan 4 peserta untuk setiap organisasi. 

Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu Kobar, Siti Zakiah mengatakan pada lomba senam, peserta lomba hanya mengikuti gerakan instruktur. Untuk lomba senam yaitu poco-poco dan maumere.

Saat pelaksanaan lomba, para peserta dibuat heboh karena gerakan instruktur di luar dugaan. 

“Gerakannya dibuat tidak biasa, jadi para peserta sempat bingung,” kata salah satu peserta.

Walau demikian para peserta tetap semangat untuk mengikuti rangkaian lomba hingga selesai. Usai lomba, seluruh perwakilan organisasi diminta ke halaman lagi untuk kembali senam bersama. 

Kegiatan berakhir dengan pembagian doorprize dan hadiah untuk pemenang lomba senam kategori favorite. Sedangkan pengumuman pemenang lomba senam akan diinfokan saat acara puncak peringatan Hari Ibu, Rabu 22 Desember 2021.

Rangkaian acara peringatan Hari Ibu diawali dengan bakti sosial vaksinasi Covid-19 di Klinik Permata Ibu Kumai pada 8 Desember 2021. 

Kemudian Jumat 17 Desember 2021 senam dan lomba senam. Rangkaian acara kembali berlanjut, Selasa 21 Desember 2021 yaitu ziarah ke makam pahlawan dan acara puncak Rabu 22 Desember 2021 dengan upacara peringatan Hari Ibu. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru