Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sempat Tutup Lama, Wisata Danau Sabuah Kembali Direnovasi

  • Oleh Magang 3
  • 28 Desember 2021 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Wisata Danau Sabuah yang ada di Desa Tuwung, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau kembali direnovasi. Itu dilakukan setelah lama tutup akibat kurangnya persiapan dari pengelola untuk merawat dan mengembangkannya.

Tempat wisata ini dikelola oleh swasta milik perorangan. Sudah 2 orang ganti kepemilikan. Sehingga fasilitas dan wahana permainan banyak yang rusak. 

"Ini sudah lama tutup dan baru saya beli. Untuk perbaikan sekitar Rp200 juta. Jadi ini diperbaiki sendiri, kalau ngupah orang untuk perbaikan tidak cukup uangnya," ucap Maroy pemilik Wisata Danau Sabuah yang baru.

Dia mengatakan, rencananya, akan melakukan kerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau demi memajukan wisata dan bisa melakukan promosi kepada masyarakat. 

"Yang penting dibuka aja dulu. Fasilitas air dan listrik sudah ada. Untuk wahana permainan anak-anak seadanya dulu," ucapnya.

Renovasi pembangunan wisata ini ditargetkan kurang lebih 6 bulan pengerjaan. Meski demikian, pihaknya ingin secepatnya selesai karena banyak masyarakat yang ingin berwisata. 

"Untuk saat ini yang menjadi kendala kesulitan agarannya. Kalau untuk ajuan ke pemerintah belum. Desa sudah memberi peluang dan juga mau ikut mengelola. Jadi anggaran di tahun ini habis untuk covid. Ya mudah-mudahan lah mereka mau bantu menambah fasilitas misalnya kapal fery buat mutar susur danau," ungkapnya.

"Harapannya masyarakat bisa menikmati wisata ini. Terutama untuk masyarakat di desa Tuwung. Jadi nanti orang desa kita libatkan dibukakan tempat kuliner. Kalau memang mereka mau berjualan disini nanti juga bisa," tutupnya. (MAGANG 3/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru