Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Serahkan Sarana Tangkap dan Budidaya Perikanan

  • Oleh Hendri
  • 05 Januari 2022 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyerahkan bantuan sarana tangkap dan budidaya perikanan bagi masyarakat di Kecamatan Sebangau. Bantuan itu untuk Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) dan Kelompok Nelayan.

Bantuannya yakni berupa Perahu Bermotor, Alat Tangkap Ikan Ramah Lingkungan, dan Pembangunan Saluran Beje. Wali Kota menyampaikan kegiatan ini adalah wujud dari kepedulian pemerintah untuk membantu meningkatkan taraf hidup nelayan.

"Juga dalam rangka menjaga kearifan lokal agar penggunaan alat tangkap ramah lingkungan dapat tetap lestari dan berkelanjutan," katanya, Rabu 5 Januari 2022.

Dia berharap bantuan yang sudah diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar memperoleh hasil yang baik dari bantuan yang sudah diberikan, yaitu meningkatkan perekonomian sekaligus menjaga ketersediaan ikan.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Camat Sabangau, para Lurah di Kecamatan Sabangau, Penyuluh Perikanan, serta perwakilan Pokmaswas dan Kelompok Nelayan penerima bantuan.

"Manfaatkan bantuan ini dengan baik dan bersama-sama kita menjaga ekosistem perairan serta menjaga kelestarian ikan. Jangan gunakan cara ilegal karena bisa merusak habitat ikan," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru