Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pogram Sustainability dan Sertifikasi RSPO untuk Pemenuhan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Januari 2022 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka pemenuhan ketaatan industri kelapa sawit berkelanjutan, PT Sawit Sumbermas Sarana, Tbk atau SSMS melalui unit bisnisnya yaitu PT Mirza Pratama Putra (MPP) dan PT Menteng Kencana Mas (MKM) direncanakakan akan mengantongi sertifikat RSPO di 2022.

Sebelumnya perseroan telah melalui proses initial audit pada 22-26 November 2021 oleh Badan Sertifikasi PT BSI Group Indonesia.

Head of Sustainability, Henky Satrio W mengatakan saat ini 6 dari 8 PKS dan 1 pabrik palm kernel Oil atau PKO telah mengantongi sertifikat RSPO.

Di antaranya Sulung, Selangkun, Natai Baru, Suayap, Melata, Nanga Kiu dan KCP Suayap. Dua PKS lainnya, Sumber Cahaya atau PT Mirza Pratama Putra dan Kanamit atau PT Menteng Kencana Mas telah direncanakan akan mengantongi sertifikasi RSPO tahun ini.

"November kemarin MPP telah melakukan initial audit dan jika sudah rampung akan mendapatkansertifikat RSPO awal tahun ini. Sementara untuk MKM sedang dipersiapkan untuk disertifikasi tahun ini juga," kata Henky.

Jika penambahan 2 sertifikasi RSPO ini terpenuhi menurut Henky,maka seluruh lini bisnis ssms telah tersertifikat RSPO.

Menurut Henky, langkah ini menjadi wujud penerapan komitmen berkelanjutan perusahaan dan memastikan bahwa produk yang kami hasilkan telah memenuhi standar dan bertanggung jawab terhadap lingkungan. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru